kesimpulan uang, bank dan penciptaan uang

UANG , BANK DAN PENCIPTAAN UANG
uangg ? mmm.. pasty semua orang tau tentang uang. uang adalah alat tukar yang digunakan untuk menukar barang atau jasa. mungkin dulu semua orang tidak mengenal uang karena uang zaman dahulu belum dikeluarkan, pada zaman dahulu orang hanya menggunkan sistem barter yang jika seseorang membutukan barang maka ditukar dengan barang yang dibutuhkan oleh orang tersebut. setelah sistem barter diciptakan uang. sampai sekarang uang digunakan dan tidak ada alat tukar menukar selain uang.
uang merupakan alat yang paling efektif untuk menukar suatu barang atu jasa. tidak ada alat yang paling efektif selain uang. siapa sii yang tidak butuh uang ? pasty setiap orang memebutuhkan uang. tidak mungkin tidak membutuhkan uang. penebaran uang yang paling besar di daerah jakarta dan sekitarnya beda dengan di daerah lain mungkin penyebaran uang hanya 30% dari jakarta dan sekitarnya. namun hal ini sangat memperburuk daerah daerah terpencil karena mengakibatkan hidup yang serba kekurangan. uang yang disebarkan bukan hanya uang yang sembarangan namun harus diperhitungkan dengan jumlah dari BI(bank indonesia). pembakaran uangpun juga idak sembarang langsung dibakar, karena pencetakan uang dan pembakaran uang harus sama jumlahnya.jika kita salah maka mendapatkan kerugian . mungkin mencari uang didaerah terpencil beda dengan di jakarta. kita ambil contoh, paa pengemis dan pengamen jalanan. sebenarya mereka berfikir mencari uang di jakarta lebih mudah dibandiingan dengan di daerah mereka. namun hal ini juga tida baik klo setip orang berfikiran seperty itu. karena mencari uang di jakarta juga tidak terlalu gampang dari yang dikira. karena,, kerja di jakarta harus yang perpendidikan. bukan hanya menggunakan fisik saja. banyak orang yang dari luar daerah dateng ke jakarta hanya menjadi pengemis, gelandangan, psk, pengamen jalanan dan mungkin banyak lagi.

BANK ? pasty semua orang mengenal. bank adalah tempat penyimpanan uang. di mana setiap orang menyimpan uang dan mendapatkan bunga. walaupun bunganya kecil namun penyimpanan uangpun menjadi lebih aman. dari pada kita enyimpan uang di rumah. tapii, kita juga harus memilih bank yang baik jangan sampai tertipu. karena banyak bank bank yang tidak terkenal. nah seperti bank century ! mungkin sekarang orang udh tidak asing lagi dengan bank ini. masyarakat tertipu dengan bank tersebut, padahal di sistem bank century itu bukan dengan sistem tabungan tapi dengan sistem investasi. nah pembayaran dan bunga investasi dalam waktu jangka panjang tidak dalam jangka waktu pendek. bedanya jtabungan dan investasi seperty itu. nha kasus bank century pun juga sangat sulit dipecahkan , karena membalikkan uang masyarakat pun belum tau samapai kapan. bukan hanya bank century saja yang hanay bisa bangkrut namun bank yang lain pun bisa bangkrut jika di dalam sisitem kerjanya tidak baik dan tida benar.
mungkin saya menyipulkan carilah bank yang sudah berkualitas baik dan efektif.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar