kesimpulan Analisis Pendapatan Nasional .........

Analisis Pendapatan Nasional untuk Perekonomian Tertutup
Sederhana dan Pertumbuhan Ekonomi

Dari kesimpulan minggu lalu saya menyimpulkan pendapatan nasional. manfaat analisis pendapatan nasional adalah untuk mengukur tingkat kemakmuran suatu negara dan untuk mendapatkan data terperinci mengenai barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu negara. Pendapatan nasional ini salah satunya didapat dari pendapatan seseorang dari suatu negara. Yang mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dirinya dan keluarganya. tetapi tidak semua pendapatan yang diterima seseorang masuk ke dalam pendapatan nasional.
analisi penadapatan nasional di indonesia sekarang mungkin tidak sebaik dulu, karena pendapatan nasional sekarang tidak dimbangi oleh kenaikan pendapatn nasional. jika tingginya tingkat pendapatan nasinal maka mencerminkan besarnya barang dan jasa yang di produksi.
misalnya kita yang ekonominya sulit untuk mendapatkan uang .. bagaimana semua masyarakat di negara indonesia bisa maju mungkin cara untuk mendapatkan uang saja tidak halal. mungkin di daerah terpencil di daerah jawa yag terpencil. anak perempuan menjadi hal yang paling berharga buat mereka untuk menghasilkan uang. karena bisa dijual ataupun menjadi wanita yang tidak baik. seharusnya orang didaerah lebih memikirkan kepentingan anaknya yang mungkin mempunyai cita - cita yang tinggi.
bukan hanya itu saja mungkin barang yang di import dari luar seperty jepang yang sekarang terkena musibah tsunami , yang membuat negara jepang sebagian besar hancur. betapa sedihnya melihat negara yang maju seperty itu, nah jepang merupakan negara yang mengimport sepeda tor, mbil dan lainnya. mungkin dengan keadaan seperty mungkin beberapa ulan ke depan tidak akan mengimpor barang dari sana. karena keadaan yang seperty ini. nah ini bisa memepengaruhi pendapatan nasional di jepang maupun di indonsia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar