AKIBAT PEROKOK

MEROKOK

Merokok ? mungkin tidak asing lagi dengan apa itu rokok ?. Mungkin buat orang yang baru menghisap rokok sekali akan ketagihan dan akan terus menerus menghisap dan tidak memeperdulikan akibat dari merokok tersebut. hanya memikirkan untuk kesenangan mereka. padahal di depan bungkus rokok sudah di peringatan yang bertulisan "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,SERANGAN JANTUNG,IMPOTENSI,DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN".
Akibat dari perokok , bukan hanya untuk dirinya tapi orang disekeliling nya pun ikut merasakan. misalnya seperti orang perokok aktif dan pasif. perokok aktif sedang merokok didepan perokok pasif , akibatnya asap rokoknya itu akan membahayakan orang tersebut. perokok pasif akan merasakan sama ketika perokok aktif sedang menghisap rokok terseut. bukan hanya itu saja mungkin seperti teman yang tidak merokok pasty akan ikut merokok , karena ejekan teman yang dibilang cemen , gag gentel lah karena co itu harus merokok, tapi buat saya cowo yang tidak merokok itu lebih baik. karena dya lebih bisa menjaga pola hidupnya dengan baik , walaupun orang disekelilingnya bilang cemen atau gag gentle.
dari yang saya lihat dari orang disekliling saya , mungkin saya bertanya - tanya pada teman saya. mungkin orang yang sudah kecanduan merokok sangat sulit untuk melepasnya . kemarin saya bertanya pada teman saya. emng apa sii enaknya merokok ? ktanya sii bisa ilangin stress . bisa ilangin rasa mulut yang pahit bisa bikin inspirasi yang bagus - bagus. padahal buat saya bukan hanya cuma rokok yang bisa ilangin stress tapi ngumpul sama temen juga bisa/jalan - jalan dan lain - lainnya. kemudian saya bertanya emngnya susah yaa melepas rokok ? dya bilang sii , sush banget gue yang ngelepas rokok ajh susah , paru - paru kaya di peres - pers gitu ktanya.
mungkin saya gag jauh - jauh mengambil kesimpulan orang yang merokok , saya ambil contonya ayah saya. dya adalah orang tidak henti - henti sama yang namanya rokok. mungkin saya hampir sebel karena sudah berumur masih saja merokok, khn jika dya tidak merokok pasty kesehatannya bisa lebih baik. saya setiap pulang kuliah ketika sudah sampai rumah , disurh membeli rokok 2 bungkus , padahal di usianya yang seperti ini dengan kondisi yang sakid seharusnya tidak merokok, dan sudah dinasehatkan oleh orang - orang disekelilingnya tapi tetap saja. yaa apa boleh buat padahal saya ingin melihat pola hidupnya lebih baik lagi. dan saudara saya yang mungkin juga tidak henti - henti merokok. dya yang sudah lama merokok, tiba - tiba dadanya sakit dan harus dibawa kerumah sakid dan dirongsen . ternyata dya kena paru - paru , nah itu akibat dari merokok.
sebenarnya meraka yang menghisap rokok, pasty tau akibat merokok itu apa. tapi entah kenapa mereka tidak menghiraukan . padahal akibat merokok itu sangat berbahaya buat kesehatannya dan juga masalah ekonomi.ungkin oran yang merokok tidak mempunyai uang pasty akan mencari uang untuk memebeli rokok. padahal manfaat uang bukan hanya untuk membeli rokok tapi untuk kebutuhan yang lain. seharusnya kita harus bisa lebih baik dan lebih baik . hindarkan rokok untuk kesehatan bersama . dan mulai sekarang kita harus bisa !!.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar