KESIMPULAN STRUKTUR PASAR

STRUKTUR PASAR

Pasar adalah suatu tempat atau proses interaksi antara permintaan (pembeli) dan penawaran (penjual) dari suatu barang/jasa tertentu. Sehingga di pasar merupakan proses yang mempertemukan antara pembeli dan penjual, maka akan membentuk harga yang disepakati antara pembeli dan penjual. Struktur pasar adalah penggolongan produsen kepada beberapa bentuk pasar berdasarkan pada ciri-ciri seperti jenis produk yang dihasilkan, banyaknya perusahaan dalam industri, mudah tidaknya keluar atau masuk ke dalam industri dan peranan iklan dalam kegiatan industri.Jenis-jenis pasar persaingan:
> Pasar monopoli
> Pasar oligopoli
> Duopoli
> Pasar monopolistik
> Bentuk pasar
Dari diskusi kemarin saya menyimpulkan di negara indonesia ini sangat terkenal dengan yang namanya korupotor. sehingga negara ini menjadi miskin. padahal negara indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. mungkin sumber daya alam yang tidak dimanfaatkan dengan baik. mungkin klao negara ini dimanfaatkan dengan dengan baik pasty negara indonesia bisa beih maju dari negara - negara lainnya. seperti pertambangan emas yang berada di papua , ternyata sebagian besar saham dipegang oleh negara asing tidak dipegang oleh negara indonesia. seharusnya indonesia bisa mengambil alih semuanya sehingga indonesia tidak terpuruk dengan keadaan yang seperti ini.

Banyak perusahaan yang bergerak dibidang pemerintdahan maupun swata namun mereka memonopoli seperti PLN,POS,dan JASARAHARJA. disini saya sangat tidak meyangka kenapa PLN bisa di monopoli. padahal di indonesia banyak kalangan menengah ke bawah. yang semakin tinggi harga listrik seharusnya pemerintah memikirkan ini , bagaimana caranya harga listrik turun. sehingga kalangan menengah bawah mampu dan kehidupan menjadi lebih baik. jangan hanya memikirkan kalangan atas padahal kalangan bawah lebih membutuhkan itu.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar