KESIMPULAN PERILAKU KONSUMEN

PERILAKU KONSUMEN

Konsumen adalah seseorang yang memiliki pendapat(uang) yang dipergunakan untuk membeli barang kebutuhan. sedangkan perilaku konsumen adalah tindakan-tindakan, proses, dan hubungan sosial yang dilakukan seseorang individu atau kelompok dan organisasi dalam mendapatkan atau mengunakan produk. terdapat dua teori pendekatan perilaku konsumen yaitu pendekatan kardinal dan pendekatan ordinal. Dari diskusi kemarin saya dapat menyimpulkan bahawa sebelum kita ingin memjual barang ke pasaran kita juga harus berfikir sekarang itu apa yang sedang di butuhkan oleh masyarakat? dan kita harus berfikir kesana agar barang yang kita jual di pasar laku banyak.

Di negara kita sering kali banyak orang yang tidak berfikir panjang untuk menggunakn uang dengan sebaik - baiknya. hanya bisa mengikuti trad sekarang dan gaya yang kebarat - baratan. barang yang tidak dibutuhkan sering sekali di beli hanya memamerkan barang yang dya punya untuk mengikuti trend sekarang. seperty hp BB. banyak orang yang ingin sekali memebeli hp BB untuk gaya. tp manfaat dar HP BB itu sama saja untuk tlp, mungkin aplikasi di BB banyak namun jika kita tidak terlalu membutuhkan kenapa harus membeli. masih bnyak keperluan yang harus dibeli dari hp BB tersebut.

sering kali kita tidak berfikir untuk melihat orang yang lebih bawah dari kita , seperti saya menonton film islam KTP . disitu saya sangat terharu seseorang yang sedang berajalan b2 bilang kpn yaa kita punya mobil , mudah-mudahan kita bisa beli . nah kemudian ada orang yang sedang naik sepeda bilang kasian yaa orang yang bejalan alhamdulilah kita bisa naik sepeda , ada lagi yang sedang naik sepeda motor bilang kasian yaa yang naik sepeda alahmdulilah kita bisa naik motor . disini mungkin maknanya kuat sekali kita seharusnya bersyukur telah apa yang udah ALLAH kasih sama kita . kita jangan hanya bisa menghambur hamburkan uang kita untuk hal yang tidak berguna, kita manfaatkan uang kita untuk membantu orang -orang disekeliling kita.

jadi,menurut saya sekarang kita harus berfikir untuk membeli apa yang kita butuhkan saja jangan membeli yang kita tidak butukan dan melihat orang - orang disekeliling kita. jangan hanya terbawa hawa nafsu saja. kita lihat di negara yang lebih maju yang memanfaatkan barang yang berguna saja. jarang mengikuti trend saja, dya berfikir untuk membeli barang yang lebih berguna saja. kita seharusnya berfikir seperti itu agar negara kita lebih baik kedepannya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar