KESIMPULAN PERILAKU PRODUSEN

PRILAKU PRODUSEN

Produsen adalah orang atau kelompok yang menghasilkan barang dan jasa. sedangkan perilaku produsen adalah tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orangg untuk mengahsilkan jasa dan barang. tujuan dari produsen adalah menghasilkan keuntungan yang besar.
Dari diskusi minggu lalu saya menyimpulkan tentang prilaku produsen. ternyata seorang produsen yang ingin melakukan usaha harus menysurvei ke masyarakat apa yang sedang dibutuhkan oleh masyaratkat sekarang. tidak semua barang yang di jual oleh produsen akan laku dipasaran. sehingga seorang produsen harus mensurvei ke masyarakat .
Jika suatu pengusaha sudah mengeluarkan suatu barang yang mungkin sudah laku di pasaran , mereka harus bisa menarik pelanggan agar tetap menggunakan barang tersebut. seperti mengubah bentuk barang ataupun mendapatkan hadiah dan yang lainnya. suatu produsen juga harus memikirkan kesana agar konsumen tetap menggunakannya. agar mengguna barang tersebut tetap dan keuntungan kepada produsen tetap. jangan hanya bisa menaikkan harga suatu barang. tapi sekarang banyak harga barang dimurahkan namun kualitas produk tersebut semakin tidak bagus. seharusnya harga barang tetap dan kualitas barang juga semakin baik.
Menurut saya ,, sekarang di negara indonesia sangat tidak efektif sekali. sekarang banyak para prodesn hanya memkikirkan keuntungan saja. seharusnya para produsen harus berfikir lebih baik. barang yang dijual harus dengan kualitas yang baik. jangan hanya memikirkan keuntungan yang akan didapat. seperti tahu, ikan asin, dan susu bayi. dari tahu dan ikan asin yang menggunakan formalin. mungkin sekarang banyak berita tentang susu bayi dengan bakteri yang sangat tidak baik buat tubuh bayi. meskipun begitu para peneliti juga tidak memberitahukan produk susu apa yang terdapat virus yang tidak baik untuk tubuh bayi. karena semakin produsen berbuat hal yang merugikan konsumen semakin konsumen jarang ingin memebli produk tersebet. sehingga penjualan menurun dari biasanya.
Dari perilaku produsen seperti itu apa jadinya nanti kita semakin banyak penyakit yang akan menyarang di tubuh kita. sehingga tubuh kita semakin lemah dan tidak sehat. seharusnya pemerintah bisa menindak lanjutkan tindak para produsen agar kehidupan di indonesia bisa lebih baik dan tidak ada kecurangan dalam menjual suatu barang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar