Cara Mendapatkan Informasi Tentang Lokasi Geografis


Dalam hal ini saya mencoba untuk mencari informasi tentang letak lokasi geografis (dalam hal Lintang dan Bujur-nya) untuk itu saya membuat tutorial pencarian lokasi sekolah SMA saya yaitu SMA Bintara depok , Jawa Barat.

Tutorialnya sebagai berikut:

1.   Buka internet browser ( Mozilla firefox, google chrome, internet explorer )

2. Kemudian buka situs http://maps.google.co.id/

3. Setelah itu masuk ke halaman web maps tersebut . lalu ketik di kolom serach  alamat sekolah SMA Bintara depok, Jawa Barat. Kemudian muncul beberapa opsi alamat . kita pilih A karena letak dan alamat sekolah yang kita tuju. Seperti gambar dibawah ini :




 4. Kemudian Kita telah menentukan bawah titik A adalah lokasi yang kita tuju. maka klik kanan pada titik A, pilih "Ada apa disini?" atau jika dalam settingan b.inggris "what's here?". Seperti gambar dibawah ini :

5.  Kita klik ada apa disini maka akan muncul titik koordinatnya  yaitu lintang dan bujurnya sebagai berikut : 



Setelah itu kita mendapatkan koordinatnya -6.397019,106.826248 yang disebalah kanan yaitu lintang dan sebelah kiri itu bujur dan kita tulis  :
Lintang                 : -6.397019
Bujur                      :  106.826248


Disini sayan membantu untuk mempermudah  pencarian lokasi sebaiknya di lakukan dengan  penulisan nama dan  alamat yang lengkap dan lebih detail .  jika penulisan tidak terlalu lengkap atau detail maka akan  melenceng dari yang kita tuju. Dalam hal ini saya mencoba untuk mencari alamat SMA saya yaitu SMA Bintara depok , jawa barat dan hasilnya pun langsung ketemu mungkin dalam hal ini masih sedikit melenceng dari perkiraan. Untuk itu jika sulit menemukan alamat tersebut pilihlah keyword yang lebih  signifikan atau mendekati alamat .
 Mohon maaf jika ada kesalahan pada tahap - tahap ini .semoga bermanfaat 

Selamat mencoba :) 






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar